Hari Ke-23, Mencari sahabat purbakala
23 May 2016

Article Image

Matahari terlihat belum muncul, namun perlahan lembayung mulai merayap di batas cakrawala sebelah timur Labuan Bajo. Tim Viar Jelajah Indonesia Timur telah berada di atas perahu kapal motor kayu menuju Pulau Padar. Tidak seperti ketika mengendarai Cross X, di atas kapal tim VJIT menyerahkan seluruh kecepatan dan keamanan kepada kapten kapal.

"Di atas permukaan seperti tenang, namun di sini adalah pertemuan arus bang" jelas kapten kapal. Deni terlihat memperhatikan permukaan air laut. Memang tidak ada apa apa dipermukaan, seperti berkilau bak kaca, namun bisa dibayangkan arus bawah yang sangat kacau bisa menarik kapal ke dasar. Perlahan perahu merapat ke tujuan kami pertama, di Pulau Padar, yakni pulau bagian dari Taman Nasional Cómodo. Pulau ini menyajikan keindahan yang luar biasa menakjubkan.

Tim kemudian mendaki hingga titik tertinggi untuk mendapatkan pemandangan tiga pantai yang dari berhadapan dengan arah timur, barat dan baratdaya. Disini tim mengabadikan beberapa moment keberadaan mereka di spot ini.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menggunakan perahu ke Pulau Rinca, untuk menyaksikan reptil tertua di dunia, komodo.

Viar Motor Indonesia © 2016. All rights reserved.