Hari Ke-26, Lucky Lakey
26 May 2016

Article Image

Di hari ke-26 ini, tim Viar Jelajah Indonesia Timur telah meninggalkan Bima sejak tadi pagi untuk melanjutkan menuju Dompu. Namun sebelum itu, tim terlebih dahulu akan mengunjungi beberapa tempat wisata di kota Bima.

Museum Asi Mbojo merupakan gedung bekas Istana Kerajaan/Kesultanan Bima. Yang dibangun pada tahun 1927. Istana ini dahulu dibangun oleh arsitektur dari Ambon yang bernama Mr. Obzicter Rehatta dengan perpaduan konstruksi tradisional dan Eropa. Uniknya, di istana ini juga memiliki sebuah tiang bendera yang bermakna atau monumental. Tiang bendera yang berbentuk tiang perahu sekaligus untuk memperingati pembubaran Angkatan Laut dari Kerajaan Bima pada abad ke-18 tahun 1789. Pada tanggal 10 Agustus 1989 dialihfungsikan menjadi Museum Asi Mbojo yang diresmikan oleh Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Warsito dan Bapak Bupati Bima H. Oemar Harun.

Usai mendokumentasikan keberadaan di Museum Asi Mbojo, tim VJIT kemudian bergegas menuju Dompu. Jelang siang, tim tiba di Dompu, disini tim disambut oleh Tambora Trail Community (TTC) di Dompu barat. Kemudian tim VJIT disuguhkan makan siang bersama dengan TTC.

Selesai makan siang dan berfoto bersama, tim melanjutkan perjalanan selanjutnya menuju Lakey.

Viar Motor Indonesia © 2016. All rights reserved.