Hari Ke-28, Berlabuh di Kuta Lombok
28 May 2016

Article Image

Seperti hari sebelumnya, tim Viar Jelajah Indonesia Timur memulai pagi hari dengan berkendara melanjutkan perjalanan. Di hari ke-28 tim VJIT berjalan mengarah menuju barat, meninggalkan pulau Sumbawa menuju Pulau Lombok. Namun sebelum menuju dermaga, tim menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai Poto Tano sejenak untuk berfoto disana karena letak Pantai dan dermaga tidak terlalu jauh.

Jelang siang, tim telah berada di dermaga Poto Tano, pelabuhan paling barat di pulau Sumbawa Besar untuk menunggu kapal penyeberangan. Cukup membosankan rasanya menunggu kapal tiba di Lombok. Sebelum matahari terbenam, tim VJIT kembali menapaki jalan menuju Pesisir Selatan Lombok, di Kabupaten Lombok Tengah. Tim kemudian menuju Pantai Kuta Lombok.

Di Pantai ini, tim bertemu dengan beberapa Polisi wisata yang bertugas menjaga pantai. Para petugas terlihat cukup penasaran dan tertarik dengan unit Cross X 200GT yang digunakan oleh tim Viar Jelajah Indonesia Timur. Disini giliran Collin yang memberikan penjelasan kepada para petugas yang antusias bertanya perihal unit yang ditunggangi oleh tim VJIT. Usai berbincang dengan para petugas, tim kemudian melanjutkan perjalanan kembali.

Perjalanan ke-28 akhirnya selesai di penginapan Serah Homestay di Kuta Lombok. Penginapan ini terletak di pinggir jalan sebelum pantai yang dikelola oleh Steve, seorang warga negara Australia yang beristrikan suku Sasak Lombok. Melalui ceritanya, ia telah melanglangbuana hingga ke Flores dan sekitaranya, menggunakan motor trail 150cc yang ia modifikasi disesuaikan dengan postur tubuhnya yang tinggi. Motor trail tersebut telah membawanya mengenal lebih dekat dengan ragam budaya Sumbawa sejak tahun 1973 sebagai pelancong. Kecintaanya dengan Indonesia timur, membuat ia terdampar di selatan Lombok, membuka usaha penginapan sederhana, yang telah ia buka sejak sepuluh tahun lalu.

Viar Motor Indonesia © 2016. All rights reserved.