Hari Ke-29, Dari Kuta Lombok ke Singaraja
29 May 2016

Article Image

Mungkin sudah menjadi kebiasaan atau memang jam pagi tim masih mengikuti waktu Indonesia bagian barat. Tim Viar Jelajah Indonesia Timur terbiasa bangun pada pukul 4.00 wita untuk persiapan. Dibutuhkan satu jam untuk berkemas, membereskan kembali perlengkapan, untuk dibawa dimotor.

Selain pakaian, tim juga harus membawa perlengkapan lainya. Memang tantangan terberat yang dirasakan oleh tim adalah harus riding sambil membawa serta kebutuhan untuk satu bulan, dikemas dalam dua tas samping di motor. Perjalanan tim hari ini dibuka melintasi jalur Praya Lombok Tengah, melewati bandara udara internasional yang menghubungkan langsung dengan penerbangan langsung dari beberapa negara tetangga. Dari Australia tersedia jasa penerbangan langsung, tanpa harus ke Bali. Rute ini menjadi pendorong geliat wisata Lombok khususnya, dan Nusa Tenggara Barat umumnya.

Setelah melahap aspal sekitar 56 km, tim VJIT tiba di sisi paling ujung bagian barat dari lombok, kemudian di lanjutkan menggunakan kapal motor penyeberangan (ferry) dari Lembar ke Padang Bai Bali, ditemani Andien dan Bagus dari komunitas matic Lombok, yang mengantarkan tim hingga Singaraja sekaligus menutup hari.

Viar Motor Indonesia © 2016. All rights reserved.